ASUS TUF Gaming F 15 ( FX 507 ), Best Rated And High Performance Laptop

Hi everyone

Have you ever considered buying a high – tech gaming laptop? Laptop yang dibuat untuk para gamers, obviously. But maybe untuk yang bukan pro – gamer player pernah gak terbenak, “I am just gonna buy gaming laptop because why not? Mungkin agak lebih mahal but helo, it offers more durability, lebih tahan banting kalau dipake untuk ngedit berjam – jam”?

I am not a gamer, but kalau nemuin laptop gaming which is sangat canggih, namun easy to use and dipakai kerja menyenangkan, untuk editing video, making contents, online work gak bikin kesel alias lancar jaya, harga yang kompetitif dan bisa kebeli, then I will just go for it.

Well, I finally found one from the latest TUF Gaming F 15 series. It’s laptop ASUS TUF Gaming F 15 ( FX 507 ) 2023 series. It’s indeed laptop for gamers. Namun juga friendly to use for its non – gamer users.

Performa dan Fitur

ASUS TUF Gaming F 15 ( FX 507 ) features 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H processor dengan MUX + NVIDIA Advanced Optimus.

Untuk saya yang awam dengan banyaknya istilah dalam dunia per komputeran, apa itu NVIDIA?
So, in simple way, di laptop itu ada graphic card. Nah, graphic card pada laptop TUF Gaming F 15 ( FX 507 ) adalah NVIDIA. Seri yang dipakai adalah RTX™ 4060 yang merupakan the upgraded and the latest one. Istilahnya graphic cardnya sudah paling kencang.

NVIDIA membuat warna semakin berkesan, dalam menjalankan atau rendering video lebih cepat. It delivers a satisfying visual performance for gaming, it is also to reduce lag. So,if you’re kinda look for best – high – performace play for gaming, this laptop is all for you.

Lancar jaya saat bermain games.

It’s also to function for multimedia tasks, misalnya untuk video – editing, ataupun bikin animasi, graphicnya sangat bagus dan memuaskan.

It s just made your gaming experiences, your video – editing, anime – making, more captivating.

Jadi karena di NVIDIA ada MUX yakni microchip yang ada di processor bisa membuat kita dapat memilih sinyal yang akan diproses, bisa pula beralih dari dGPU ke iGPU.

ASUS TUF Gaming F 15 ( FX 507 ) dilengkapi dengan sistem operasi windows 11 Home dan juga Pre – Installed dengan Office Home dan Student 2021 yang siap mempermudah produktivitas sehari – hari.

Laptop ini sudah sangat canggih di kegiatan yang membutuhkan performance penting dan unggul misalnya untuk content creator, tentu saja hal – hal seperti video editing, doing voice – over, it can be done without any problems.

Bagaimana dengan battery life? Since it’s gaming laptop pasti akan menyedot banyak batre. Well, not exactly like that. Batreinya okay. It’s fast charging like it can do 50 % charged machine in just 30 minutes.

TUF Gaming F 15 menggunakan kipas Arc Flow dan total lima heatpipe yang terbuat dari tembaga.

Apa itu heatpipe?

Nah secara sederhana, ada metode untuk mendinginkan pada laptop dengan efisien. Yakni bisa dengan heatpipe. Ini dapat menyerap dan membuang panas.

Cara kerjanya dengan bantuan kipas yang meniupkan udara panas keluar dari sistem.

This laptop has excellent build quality. Sudah lulus uji standar militer atau yang disebut dengan military grade toughness. Ketahanan terhadap drop, shake, heat, cold and humidity.

Jadi TUF Gaming F 15 ini sangat durable and reliable.

Mengetik di laptop ini juga nyaman. The keyboard felt comfortable and responsive.

Touchpadnya juga lebar dan saat digunakan juga sangat realiable. Cepat responnya saat mengklik. It’s very intuitive and smooth.

Spesifikasi lain yang dimiliki oleh laptop ini adalah laptop ini telah dilengkapi dengan Thunderbolt 4 artinya dengan adanya port ini memudahkan kita, misalnya memindahkan file dengan ukuran yang besar dalam waktu yang cepat.

Kemudian dapat pula connects to other devices for example to connect to your monitor computer.

Desain

An engraving embossed TUF logo on the top laptop made it looks so strong and tough. Agak kemiliter – miiteran juga.

Since it’s gaming laptop namun bisa digunakan juga untuk other tasks as I explained, misalnya content creation, maka desainnya tetap terlihat or maybe a little bit estetik dibandingkan laptop yang lebih bulky lainnya.

Warna hitamnya sangat bold. Kesan tough sangat terasa. But yeah, still cakep untuk digunakan oleh non – gamer users.

Harga dimulai dari 19jutaan rupiah.

But yeah, pengalaman dan kemudahan dalam beraktivitas menggunakan laptop sangat efisien and wonderful. It’s good display, offering you excellent gaming performance, and sustainability laptop life ( it’s military grade guys, tahan banting ).

TUF Gaming F15 ini mempunyai durability yang kuat ( Military Grade ) dengan performa yang tinggi.

So, tertarik untuk membelinya? Get yours right now.

See you on my next post ♥️

Comments

Popular Posts